Home » Berita Terbaru » Pembentukan karakter melalui Peringatan Isra Mi’raj

Pembentukan karakter melalui Peringatan Isra Mi’raj

isra miraj -1Peringatan Hari besar Isra Mi’raj yang diperingati setiap Tanggal 27 Rajab H tepatnya tahun ini pada 5 Mei 2016. SMK Negeri 2 Banjarmasin melaksanakan lebih awal pada 8 Rajab 1437 H atau 16 April 2016. Umat Islam mengenal Isra Mi’raj dengan perjalanan satu malam Nabi Muhammad SAW bertemu dengan Allah SWT, dimana  mendapatkan perintah untuk menjalankan ibadah sholat 5 waktu dalam sehari semalam, peristiwa Isra Mi’raj pada tahun, 620-621 M tahun ke-10 kenabian sebelum Nabi hijrah ke Madinah.
Siswa dan guru antusias menghadiri acara peringatan Isra dan Mi’raj yang bertempat di aula yang telah didekorasi dengan permen, balon, kue cincin dan cucur yang sengaja di gantung untuk diperebutkan. Penampilan Grup Maulid Habsy SMK Negeri 2 Banjarmasin turut memeriahkan acara. Tausyiah disampaikan H. Supiani, S.Ag  tentang hikmah dari Isra dan Mi’raj

Dalam sambutan nya, Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin,  H. Almunawar, ST, M.Pd menyampaikan bahwa, “Isra mi’raj merupakan bentuk pembelajaran anak, karena bangsa ini dinilai dengan karakter. Sehingga pembentukan karakter hanya bisa terwujud melalui keagamaan, karena siswa SMKN 2 mayoritas Islam maka peringatan Isra Mi’raj itu adalah media untuk membentuk karakter siswa supaya tumbuh dengan jiwa yg baik , hati yg baik, serta akal yg baik.”  tuturnya.

“Harapannya dengan adanya peringatan Isra Mi’raj ini semua siswa yang semula ingin berbuat tidak baik itu menjadi berbuat baik karena teringat akan contoh yang kita teladani  yaitu Nabi Muhammad SAW yang selama hidupnya telah mendoakan dan mengajarkan kita. Beliau juga sebagai panutan serta pimpinan kita , sehingga siswa dapat mengambil hikmah dari Isra Mi’raj ini dan menjadi jauh lebih baik, jauh lebih sopan santun dan beradap serta punya tanggung jawab baik individu maupun di masyarakat”, tambah nya,  Sabtu (16/4)


Reporter : Salsa   Editor : Ari 

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *