Home » Berita Terbaru » Penerimaan Peserta Didik Baru melalui PPDB Online

Penerimaan Peserta Didik Baru melalui PPDB Online

IMG_20160509_092446Menjelang tahun ajaran baru, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Sudah barang tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tingkat pusat sampai dengan Dinas Pendidikan di tingkat daerah.

PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru. PPDB Online adalah sebuah sistem yang dirancang sebagai sumber / pusat informasi dan pengelolaan proses seleksi penerimaan siswa baru jenjang TK, SMP, SMA, dan SMK  mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi sampai dengan pengumuman hasil seleksi berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi  dilakukan secara online.

Sama halnya dengan sekolah lainnya yang ada di Kota Banjarmasin SMK Negeri 2 Banjarmasin juga melaksanakan PPDB Online.

Mengenai persiapan H. Almunawar ST, M.Pd, selaku kepala sekolah mengatakan “Persiapan perencanaan menurut  hasil rapat antara sekolah-sekolah dan panitia telah memutuskan yang akan diterima di SMK Negeri 2 Banjarmasin tahun ajaran 2016/2017 adalah 15 Rombel (Rombongan Belajar). Yang akan tersebar dari TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) 3 Rombel, PEKSOS (Pekerjaan Sosial) 3 Rombel, MM (Multimedia) 2 Rombel, BCT (Broadcasting) 2 Rombel, ANM (Animasi) 2 Rombel, dan jurusan baru dubuka tahun ini masing-masing 1 Rombel meliputi Desain Interior, Kimia Industri, dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).”  Senin,(23/05).

Siswa yang akan mengikuti PPDB baik dari jalur prestasi, online maupun bina lingkungan harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan yaitu, harus mempunyai SKHUN SMP/MTS, sudah lulus dari SMP/MTS, dan persyaratan selanjutnya ditentukan oleh Peraturan Walikota, siswa harus berdomisili Kota Banjarmasin, jika  berdomisili diluar Kota Banjarmasin,  maka harus mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.

“Siswa akan diterima dalam 2 jalur, yaitu jalur online dan reguler. Jalur reguler pendaftaran biasa melalui Dinas Pendidikan yang dimulai pada Senin, 23 Mei 2016. Nanti pada tanggal 20-22 Juni 2016 melalui PPDB Online. Kemudian di sana ada bina lingkungan yang akan diterima setelah PPDB Online”. Pungkasnya.

Reporter : Salsa    Editor : Ari 

PPDB

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *