Home » Berita Terbaru » Almunawar : Jadilah Siswa Yang Baik Di Tempat Magang

Almunawar : Jadilah Siswa Yang Baik Di Tempat Magang

MC SKENDA - SeninUpacara bendera yang dilakukan rutin setiap Senin kembali dilaksanakan, kali ini petugas dari kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) B, sekaligus pelepasan siswa magang atau Praktek Kerja Industri (Prakerin) bagi kelas XII seluruh jurusan berjalan sebagaimana mestinya.

Pembina upacara kali ini adalah kepala sekolah SMK Negeri 2 Banjarmasin, H. Almunawar, S.T, M.Pd. Yang berbeda dari upacara kali ini adalah para siswa kelas XII memakai baju kejuruan dari masing-masing jurusan. Broadcasting dengan warna hijaunya, TKJ dengan warna biru keabuannya, Multimedia dengan warna kuningnya, Animasi dengan warna merah beatnya, dan Perawatan Sosial dengan warna orangenya.

Sebelum amanat disampaikan, Almunawar memberi saran untuk petugas pengibar bendera agar bisa lebih memperhatikan ketepatan naiknya bendera Merah Putih pada saat pengibaran. Almunawar juga memberikan evaluasi kepada pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) agar hari Sabtu bisa dicek kelengkapan seperti bendera, tiang bendera dan kelengkapan lainnya supaya tidak mengalami kendala pada Seninnya.

Dalam amanat, Almunawar menyampaikan akan diadakannya pemilihan wakil kepala sekolah yang akan dipilih oleh tenaga pendidik SMKN 2. Selain itu, Almunawar menyampaikan komponen perihal sekolah rujukan. “Komponen untuk menjadi sekolah rujukan itu yang pertama harus memiliki ¬†minimal lima jurusan atau program keahlian. Jika suatu sekolah memiliki lima program keahlian maka akan mendapat satu nilai. Dan SMKN 2 tahun ajaran 2016/2017 ini telah memiliki delapan program keahlian. Yang kedua adalah memiliki siswa minimal 1000 orang dan SMKN 2 telah mencapainya. Sedangkan yang ketiga adalah adanya modul untuk siswa magang untuk pembelajaran jarak jauh” Jelas Almunawar, Senin, (30/7).

“Untuk siswa kelas XII yang akan magang diminta untuk menyelesaikan administrasi dan koordinasi dengan walikelas masing-masing, apakah layak untuk diberangkatkan atau tidak. Saya harapkan kalian semua bisa menjadi pelajar yang lebih baik. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmannirrohim, siswa-siswa yang mengikuti kegiatan Prakerin periode 1 Agustus sampai 30 November Tahun 2016 dinyatakan resmi dilepas” tutupnya.

Berbarengan dengan resminya kegiatan Prakerin dilepas gemuruh tepuk tangan mewarnai suasana upacara senin itu.

Reporter : Jasmine   Editor : Ari

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com