Home » Berita Terbaru » Sukarelawan KOICA 2018-2020

Sukarelawan KOICA 2018-2020

Selama beberapa tahun terakhir KOICA atau Korea International Cooperation Agency, secara konsisten memberikan bantuan kepada Indonesia. KOICA adalah badan pemerintah di bawah kementerian luar negeri dan perdagangan yang berperan sebagai organisasi pelaksana untuk bantuan bilateral dan kerjasama teknis yang diberikan pemerintah Korea bagi negara-negara berkembang.
Sejak didirikan di tahun 1990, Program Tenaga Sukarela Korea telah mengirimkan sukarelawan Korea ke negara-negara mitra untuk berbagi keahlian, pengetahuan dan pengalaman untuk berkontribusi secara praktis dalam pengentasan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan. Program yang diberinama World Friends Korea (WFK) Volunteer ini memiliki banyak relawan yang aktif di hampir setiap provinsi di Indonesia.
Salah satu kerjasama yang dijalin KOICA adalah dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan mengirimkan sukarelawan untuk mengajarkan Bahasa Korea.
Para sukarelawan tersebut dapat menyediakan 2 tahun pelayanan secara gratis untuk mendukung kegiatan organisasi penerima (OP/dalam hal ini Sekolah). Lebih spesifiknya, bantuan yang dapat ditawarkan kepada sekolah adalah berupa relawan dari Korea Selatan untuk bidang Bahasa Korea. Program ini difasilitasi oleh KOICA yang akan menanggung seluruh biaya akomodasi tenaga sukarelawan.
SMKN 2 Banjarmasin akan kembali melakukan kerjasama teknik dengan KOICA (Korea International Cooperation Agency) Indonesia Office dalam program World Friends Korea (WFK) Volunteer dengan menempatkan sukarelawan untuk membantu pengembangan kapasitas di SMKN 2 Banjarmasin dengan segala biaya terkait penempatan sukarelawan ini merupakan tanggung jawab KOICA
Indonesia Office.
KOICA memberikan rekomendasi penugasan relawan WFK selama 2 tahun terhitung dari tanggal 10 September 2018, untuk sukarelawan yang tersebut di bawah ini:
Nama               : Mr. Jeong Hoichang
Kebangsaan    : Republik Korea
Tanggal Lahir : 27 Desember 1992
Bidang              : Bahasa Korea
Mr. Jeong Hoichang memiliki nama Indonesia yaitu Chandra. Berikut CV nya :

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *