Breaking News
Home » Berita Terbaru » Alumni – Di Jogja ada Kopi Pengaron

Alumni – Di Jogja ada Kopi Pengaron

Warga Banua pecinta kopi yang berada atau sedang berkunjung di Daerah Istimewa Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika belum berkunjung dan menikmati kopi khas Banua asal Pengaron di kedai Kopi Banua.

Tepatnya di jalan Delima No. 5, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Jogja. Kopi Banua buka dari pukul 16:00 – 23:00 WIB.

Seduhan kopi Pengaron di tempat ini diracik langsung oleh pemilik cafe yang juga berasal dari Banjarmasin, dialah Denny, alumni SMPN 11 Banjarmasin dan SMKN 2 Banjarmasin.

Saat ini, Denny sedang menjalani kuliah di Universitas AMIKOM Yogyakarta, Jurusan Teknik Informatika angkatan 2014.

Awal mula dirinya membuka kedai Kopi Banua ini dilandasi dari hobi atau sebuah kesenangan menikmati kopi kemudian muncul inspirasi untuk belajar bahkan membuka usaha kedai kopi.

“Dari pengetahuan seadanya memproses kopi itulah membuat saya tertarik dengan kopi. Sejak 2015, saya mulai belajar menyeduh dan belajar mengexplore lebih lagi tentang kopi, sampai pada akhirnya saya tahu bahwa Kalimantan mempunyai kopi sendiri, yaitu robusta Pengaron,” tutur Denny dengan bangga yang menyajikan robusta Kalimantan di tanah Jawa.

Sejak itulah dia mulai lebih tertarik dengan kopi dan terus belajar sampai buka kedai yang diberi nama Kopi Banua. Hingga saat ini dia mencoba konsisten untuk penyediaan Robusta Kalimantan.

Adapun sajian, menu khas di kedai adalah Es kopi susu Banua, yang bermula dari Es kopi susu Banua botolan sampai seduh di kedai.

Sumber : Media Center Provinsi Kalimantan Selatan | http://mc.kalselprov.go.id/2018/12/29/di-jogja-ada-kopi-pengaron/

Check Also

Hadapi UNBK Siswa/i SMKN 2 Banjarmasin Laksanakan Shalat Hajat

SMK Negeri 2 Banjarmasin melaksanakan shalat hajat berjamaah dalam rangka istighasah dan berdoa bersama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *