Home » Berita Terbaru » HUT KE – 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

HUT KE – 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

HUT KE – 74 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia dilapangan SMK NEGERI 2 BANJARMASIN berjalan dengan lancar dan sangat serius . Sabtu (17 / 08 ) sebagai hari kemerdekaan indonesia yang ke -74 tahun atas perjuangan dan kerja keras pra pahlawan yang relah gugur . Upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara dan staf tata laksana sekolah dengan penuh antusias.
Pelaksana upacara pada hari ini dilaksanakan oleh 3 perwakilan guru sebagai pembaca UUD 1945 , Pembaca Teks Proklamasi , Dan juga DOA . Pengibaran sang bendera merah putih sebagai lambang dari negara indonesia yang dinaikkan oleh pasukan paskibraka smkn 2 banjarmasin yang dengan meriah dan penuh dengan keseriusan . Ibu (MILNA) yang bertugas sebagai pembaca Undang – undang Dasar 1945 . Bapa ( ZULKANI ) yang bertugas sebagai pembaca doa Dan Bapa ( SOFYAN FERIYADI ) yang bertugas sebagai pembaca teks PROKLAMASI .
Pembina upacara memberikan amanat mengenai ” Untuk memajukan sumber daya manusia termasuk anak anak yang tidak mampu untuk bersekolah maka PRESIDEN JOKOWI DODO memberikan program SDM untuk manusia , dan agar siswa / i dapat membangun semngat patriotisme dan juga nasionalisme dengan cara belajar dengan giat , Dan raih cita cita dengan penuh kerja keras jangan pantang menyerah . Apapun cita cita kalian kembangkanlah prestasi mu , Kembangkan bakatmu , dan tanamkan diri berjiwa patriotisme dan nasionalisma dengan penuh bangga dan dicamkan baik baik dalam berkehidupan sehari – hari ” ( KHAIRAN AFIJI S.pd).
Upacara hari ini juga sekaligus membagikan hadiah kepada Para pemenang Lomba yang dilaksankan pada tanggal 13 – 16 agustus dilapangan smkn2 banjarmasin , lomba bukan hanya untuk para siswa / i tetapi juga ada Perlombaan untuk Para guru guru dan staf tata laksana sekolah lainnya . Untuk siswa/i ada perlombaan Makan kerupuk , kelereng , estafet sarung, Bakiak , Ambil koin , Tarik tambang , dan Memasukkan keLereng kedalam botol . Dan perlombaan untuk para Guru seperti Futsal, Bakiak , Kelereng , makan kerupuk , dan Tarik Tambang . Perlombaan berjalan dengan penuh meriah dan penuh antusias dari murid dan juga guru guru , Yang penuh semangat untuk mengikuti lomba . Lomba yang dilaksanakan pada hari selasa – rabu yang dikhususkan untuk sisw/i dan dihari kamis untuk para guru . Dan dihari jum’at dilaksanakan final untuk Perlombaan Dan pada hari ini membagikan hadiah kepada para pemenang yang mengkuti lomba . Setelah pembagian hdiah untuk para pemenang upacara akhirnya selesai .

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *