Home » Berita Terbaru » Kepala Sekolah Tinjau UKK Jurusan Broadcasting

Kepala Sekolah Tinjau UKK Jurusan Broadcasting

mc skenda - kepala sekolah1Kepala Sekolah, Almunawar, S.T, M.Pd melakukan monitoring langsung pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian, kali ini beliau berkunjung ke Jurusan Broadcasting, Rabu (4/3) pagi.

Pada saat kedatangan beliau, Jurusan Broadcasting lagi mengadakan presentasi hasil karya berupa video clip peserta uji kompetensi di Lab. KKPI.

Dalam kunjungan ini juga beliau berkesempatan memberikan masukan kepada peserta yang lagi melaksanakan presentasi hasil pembuatan video clip.

Kegiatan UKK untuk Jurusan Broadcasting ini dimulai dari pra produksi, dimana para peserta membuat desain produksi  yang berisikan rencana kerja, yang dimulai dengan pengembangan ide, tema, sinopsis, treament, skenario dan gambaran tugas setiap personil.

Pada tahap produksi para peserta UKK atau Tim yang sudah di bentuk tadi melakukan eksekusi kelapangan atau syuting dalam pembuatan video clip.

Selanjutnya pada tahap Pasca Produksi, tim melakukan editing, finishing dan mempresentasikan hasil karya sesuai dengan job description nya.

Hasil karya dari siswa kelas xii broadcasting ini sudah seperti hasil dari tenaga profesional dalam pembuatan video clip dan beliau bangga dengan hasil karya tersebut, “kata beliau”.

Para penguji UKK ini dari pihak internal yaitu guru-guru broadcasting  SMK Negeri 2 Banjarmasin yang memang di tunjuk sebagai penguji dan juga dari pihak eksternal yaitu dari Ikatan Jurnalistik TV Indonesia Kalimantan Selatan dan dari Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah Kalimantan Selatan. (MC Skenda/Ari Rahman)

 

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *