Home » Berita Terbaru » Pra UN sebagai ajang latihan siswa

Pra UN sebagai ajang latihan siswa

IMG_20160210_081531_HDRSelasa (9/2) SMK Negeri2 Banjarmasin melaksanakan kegiatan Pra Ujian Nasional pertama yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, selama 3 hari yaitu dari hari selasa, rabu, dan kamis, tanggal (9/2/2016) sampai dengan (11/2/2016) yang dimulai dari jam 08.00 WITA-10.00 WITA. Pada Pra Ujian Nasional (UN) kali ini tidak menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) melainkan hanya menggunakan sistem PBT (Paper Based Test)

Siswa kelas XII dari berbagai jurusan itu terlihat sangat tenang saat mengerjakan soal soal Pra UN  yang diberikan oleh guru pengawas. Dalam hal ini ada 11 ruangan yang digunakan untuk kegiatan Pra UN yaitu seperti 2 ruang kelas Broadcasting (BCT), 3 ruang kelas Multimedia (MM), 1 ruang kelas Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ), 3 ruang kelas Pekerjaan Sosial (Peksos), Dan 2 ruang kelas Animasi.

Salah satu peserta yang mengikuti Pra UN yaitu Muhammad Andrie Farmajid dari kelas XII Animasi mengatakan “Pra UN pertama ini lumayan sulit dikarenakan banyak soal-soal yang menjebak para siswa sehingga membuat para siswa kebingungan. Ruang kelas yang digunakan cukup nyaman karena jadwal masuk para siswa pagi kalau di siang cukup kepanasan.”ungkapnya

Pihak sekolah tidak memberikan buku penunjang untuk persiapan UN (Ujian Nasional), hanya saja pihak sekolah megadakan pengayaan (proses pembelajaran tambahan yang diberikan seorang guru kepada siswa yang melampaui standar minimal kelulusan agar mereka dapat mengembangkan potensinya secara optimal dengan memanfaatkan sisa waktu yang dimilikinya)  untuk melatih para siswa dalam menghadapi ujian-ujian sekolah seperti Pra UN, UAS (Ujian Akhir Sekolah) dan UN (Ujian Nasional). (MC Skenda/Syarifah/Jannah/Jasmine)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *