Home » Berita Terbaru » Rahman Heryadi : Broadcast SMKN 2 Banjarmasin berpotensi menghasilkan karya

Rahman Heryadi : Broadcast SMKN 2 Banjarmasin berpotensi menghasilkan karya

IMG_20160302_114052_HDRSiapa yang tak mengenal dengan salah satu stasiun televisi lokal swasta ternama seperti Duta TV. Masyarakat Kalimantan Selatan khususnya warga Banjarmasin pasti tak asing lagi dengan keberadaan stasiun TV asal Banjarmasin ini. Sajian berisi informasi yang menarik dan menghibur para pemirsa dirumah menjadikan Duta TV sebagai stasiun TV favorit masyarakat Banjarmasin.

Muhammad Rahman Heryadi, Manager Duta TV ditunjuk sebagai penguji eksternal dalam kegiatan UKK ( Ujian Kompetensi Keahlian ) untuk jurusan Broadcasting.

Mengenai penilaianya, point yang dinilai dilihat dari tahap produksi hingga pasca produksi.

“Yang paling penting untuk penilaian sendiri itu ada tiga elemen yang dimulai dari prosesnya. Ada pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Selain tiga elemen tersebut kami juga menilai hasil dari peserta kelompok UKK yang disajikan melalui presentasi.” jelas M. Rahman Heryadi, penguji eksternal UKK.

Ditanya mengenai pemilihan tema untuk pembuatan program televisi khususnya feature, Rahman mengungkapkan tema yang diambil itu sesuai dengan pilihan dari masing-masing kelompok.

“Satu kelompok itu terdiri dari 5-6 orang. Tema yag diangkat untuk feature sendiri itu ada dua, Wisata atau Kuliner, sesuai dengan pilihan dari kelompok itu sendiri.” jawabnya.

Disinggung mengenai tanggapan terhadap kinerja peserta UKK, Rahman melihat ada beberapa peserta yang telah terlihat memiliki potensi untuk bersaing di dunia kerja dan pastinya di bidang media.

“Dari Duta TV sih kami welcome saja dengan Broadcast SMKN 2 Banjarmasin ini. Apalagi saya sudah melihatnya sendiri bahwa peserta UKK di bidang Broadcast ini begitu berpotensi untuk menghasilkan suatu karya lebih yang bergerak di bidang media. Kedepannya diharapkan bisa lebih bagus.” tuturnya, Rabu (2/3).

Dirinya berharap, ” Untuk peserta UKK jurusan Broadcast ini harus bisa memacu kinerja dan kreatifitas yang didapat dari sekolah.”

Rahman juga berpesan,” Skills yang didapat dari sekolah itu jangan sampai terhenti dan mesti dikembangkan. Dunia Broadcast adalah dunia yag bergerak dinamis dan kita membutuhkan orang yang bisa bergerak cepat.” ungkap manager Duta TV tersebut kepada reporter MC SMKN 2.

(MC Skenda/Jasmine)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Translate »
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com