Home » Berita Terbaru » ENDARTA: INGIN SMKN 2 MENJADI SEKOLAH MODERN DI ABAD KE-21

ENDARTA: INGIN SMKN 2 MENJADI SEKOLAH MODERN DI ABAD KE-21

endarta1Setelah usai melaksanakan UKK ( Ujian Kompetensi Keahlian) pada pekan lalu, kini seluruh siswa kelas XII SMK Negeri 2 Banjarmasin mengikuti Ujian selanjutnya yaitu US(Ujian Sekolah) dimana US ini adalah salah satu faktor kelulusan siswa.

Kegiatan US(Ujian Sekolah) ini berlangsung dari tanggal (14/3) hingga (21/3) ada beberapa mata pelajaran yang diujikan dalam US(Ujian sekolah) ini seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Pkn (Pendidikan dan kewarganegaran), Sejarah Indonesia, PKWU (Prakarya dan Kewirausahaan), Seni budaya, Mulok, PAI (Pendidikan Agama Islam), Fisika, dan kejuruan.

Pada pelaksanaan  US (Ujian Sekolah) kali ini menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) yang bertempat di Lab masing-masing jurusan. Terbagi menjadi beberapa sesi yang setiap sesi nya berisikan sekitar 19 orang.

Drs.Endarta, M.Eng sebagai pengawas mata pelajaran TIK Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mengatakan kepada wartawan Media Center (14/3) bahwa “Menjadi pengawas di SMK Negeri 2 Banjarmasin ini merupakan tugas yang ditunjuk langsung oleh Dinas Pendidikan sehingga saya harus menjalankan tugas tersebut.”

“Sejauh ini saya melihat SMK Negeri 2 Banjarmasin sudah maksimal mengimplementasikan  pembelajaran yang berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan saya sangat suka karena pembelajaran berbasis TIK itu adalah ciri-ciri sekolah modern.”Ungkapnya.

“Endarta mengharapkan SMK Negeri 2 Banjarmasin harus bisa mewujudkan sekolah modern walaupun peralatan pendukungnya masih bisa dibilang kurang dan harus ditingkatkan lagi, namun saya melihat kepala sekolah sudah mulai konsen dan perhatian untuk mewujudkan sekolah modern agar siswanya memiliki kemampuan yang lebih di abad ke-21 ini.”Jelasnya.

(MC Skenda/Jannah)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *