Home » Berita Terbaru » Yani Silawati: Hampir 100% Siap Laksanakan  UN CBT

Yani Silawati: Hampir 100% Siap Laksanakan  UN CBT

MC Skenda - Panitia UN
Panitia Ujian Nasional SMK Negeri 2 Banjarmasin, menempel daftar peserta UN di depan pintu masuk ruangan ujian.

Ujian Nasional atau yang sering disingkat UN adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi Peserta Didik Secara Nasional pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Pelaksanaan Ujian Nasional ini bertujuan untuk menilai pencapaian kompetensi kelulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu.

Tahun Pelajaran 2015/2016 Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Ujian Nasional dengan sistem PBT (Paper Based Test)  dan CBT (Computer Based Test). Untuk Daerah Banjarmasin ada 16 Sekolah Menengah Kejuruan yang melaksanakan Ujian Nasional dengan system CBT (Computer Based Test) salah satunya adalah SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Dalam hal persiapan untuk Ujian Nasional system CBT ( Computer Based Test)  Yani Silawati, S. Pd,  selaku Ketua Pelaksana UN  mengatakan “dalam hal persiapan sudah hampir 100% siap tinggal penyusunan kartu ujian dimeja, apabila sudah selesai penyusunan kartu maka 100% siap” ungkapnya.

Pelaksanaan UN di SMK Negeri 2 Banjarmasin tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) yang beberapa pekan  lalu dilaksanakan yaitu dilakukan secara bergantian. Dari Jam 07.30 WITA –  09.30  WITA untuk sesi pertama dan Jam 10.30 WITA – 12.30 WITA untuk sesi ke dua.

Ada 6 Ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UN sistem CBT ini yaitu Lab Simdig 1( Lab Simulasi Digital 1), Lab Simdig 2 (  Lab Simulasi Digital 2 ) , Lab MM ( Lab Multimedia ), Lab Animasi ( Lab Animasi ), Lab Pemrograman dan Lab Perakitan. Ada satu ruangan cadangan  yaitu Lab BCT ( Lab Broadcasting ).

“Untuk kendala dalam pelaksanaan UN ini salah satunya kendala kalau terjadi pemadaman listrik tapi alhamdullilah pihak PLN meminjamkan 1 buah genset untuk penanganan apabila terjadinya pemadaman listrik ” tambahnya.

semua orang juga pasti punya harapan dalam pelaksanaan ujian nasional seperti hal nya Yani Silawati, S.Pd, yang juga guru PPKN di SMK Negeri 2 Banjarmasin.  “saya berharap untuk pelaksanaan ujian nasional ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta semua siswa bisa menjawab soal dengan baik dan lulus 100% “tegasnya.

Reporter : Syarifah   Editor : Ari  – (MC SKENDA)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *