Home » Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi

Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi

Program keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi merupakan salah satu program keahlian yang sudah ada di SMKN 2 Banjarmasin. Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi adalah sebuah program keahlian yang mempelajari dasar – dasar kemampuan dan keilmuan menjadi seorang pelayan sosial. Di Program Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi siswa akan mempelajari strategi pelayanan.

Kurikulum program keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi mengadopsi unit-unit kompetensi yang tercantum dalam Skema Sertifikasi KKNI Level II Program keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Penyusunan kurikulum Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi juga melibatkan industri. SMK Negeri 2 Banjarmasin melibatkan industri mitra di Kalimantan Selatan dan luar Kalimantan dalam penyusunan kurikulum operasional ini. Jadi kurikulum yang dirancang juga selalu berpedoman atas saran, masukan, dan kebutuhaan Dunia Kerja dan Industri.

Guru Produktif Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi berjumlah 8 orang dimana selain memiliki pendidikan sesuai dengan yang disyaratkan, Guru Produktif Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi juga berlatar belakang pernah bekerja di industri dan sebagian memiliki predikat asesor kompetensi.

Sarana praktik dan belajar dirancang dengan standar industri seperti servis komputer, jaringan server dan jaringan mikrotik, sehingga para lulusan SMK Negeri 2 Banjarmasin diharapkan menjadi insan profesional dalam bidang Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi baik di dalam maupun di luar negeri, memiliki kepribadian, dan karakter industri.

Kurikulum dan proses pembelajaran dirancang untuk mendorong peserta didik untuk aktif, kreatif, mandiri, percaya diri, dan menjadi generasi yang berbasis pada Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja. Kegiatan praktik baik sekolah maupun praktik kerja industri dipersiapkan dengan baik untuk membentuk mental yang kuat dan mengasah ketrampilan serta keahlian peserta didik. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan lulusan yang siap bekerja, melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi, atau berwirausaha.

Ketua Program Keahlian : Muhammad Ikhsan, S.Pd

Guru Produktif

  1. Novie Bambang R, ST, MTCNA, MTCRE
  2. Dodi Ripansyah A, S.Kom
  3. Krido Wahono Yulianto, S.Kom, MTCNA, MTCRE, MOS
  4. Gusti Fitriansyah, S.Kom, MTCNA, MTCRE
  5. Muchammad Wida Permana Putra, S.Kom
  6. Ucu Nurbayan, ST
  7. Angga Wida Saputera, S.Pd. MTA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *