Home » Berita Terbaru » Loop Kepo “Promote Your School”

Loop Kepo “Promote Your School”

MC Skenda - Loop    Di era digital yang semakin maju, tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone tidak pernah lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Dengan kuota yang tidak terbatas kita bisa melakukan aktivitas sesuatu di media sosial dalam mendukung proses itu kini Telkomsel hadir untuk menyuguhkan kenyamanan terhadap penggunanya. Telkomsel Loop Kepo kini hadir di SMK Negeri 2 Banjarmasin dengan mengusung tema “Promote Your School” yang dilaksanakan pada Rabu (3/8) bertempat di Aula yang diikuti oleh semua siswa kelas X & XI jurusan Broadcadting dan Multimedia.
Loop Kreatif Project (Kepo) adalah event tahunan Telkomsel yang berbentuk coaching clinic bertujuan untuk menggali potensi anak muda khususnya usia 12-19 tahun untuk menjadi creator digital. Kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dikhususkan pada coaching clinic digital video dan roadshow nya akan menjangkau Kota/ Kabupaten lebih banyak. Loop Kepo akan diselenggarakan di 400 sekolah di Indonesia. Untuk di Banjarmasin kan diselenggarakan di 7 Sekolah, SMK Negeri 2 Banjarmasin adalah Sekolah ke-6 yang didatangi oleh Loop Kepo.

Acara Loop Kepo ini dibuka dengan penampilan musik panting khas Kalimantan Selatan dan diirigi lagu berjudul “Selamat Datang di Banjarmasin”, dan dilanjutkan dengan sambutan Eko Wahyudi selaku Manager Telkomsel Banjarmasin dan disambung oleh sambutan H.Almunawar selaku Kepala  SMK Negeri 2 Banjarmasin. Acara ke-4 yaitu penyerahan cindera mata dari pihak Telkomsel kepada Kepala Sekolah, dan dilanjutkan dengan beberapa acara hiburan seperti Tari Tradisional yang dibawakan oleh Rahmalina dari kelas XII Multimedia (MM), dance, dan perkusi.

Acara inti yaitu pemberian materi tentang fotography dan videography yang disampaikan oleh pihak Loop Kepo, para siswa begitu antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan karena materi ini sangat bermanfaat sekali untuk mereka.

    Pada Loop Kepo ini peserta akan diberikan tantangan untuk berkreasi membuat video yang bertujuan untuk mempromosikan sekolahnya. Peserta bebas memilih tema video dai tema-tema berikut: Drama, Sport, Horor, Action, Musical, Comedy, video tersebut harus disubmit ke portal Loop dan pemenang dari lomba ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.1.000.000 untuk juara 1, Rp.750.000 untuk juara 2, dan Rp.500.000 untuk juara 3.

   “Pemilihan SMK Negeri 2 Banjarmasin sebagai tempat acara Loop Kepo ini dikarenakan disini ada jurusan Multimedia dan Broadcasting dan ingin memberikan manfaat kepada jurusan tersebut setelah mengikuti acara ini.” Ucap Yanti Yosida selaku SPV Community Telkomsel Banjarmasin.
“Harapan saya dalam acara ini semoga siswa-siswi setelah mengikuti coaching ini menambah lagi kreatifitas yang dimiliki untuk membuat video-video yang keren untuk membawa nama baik Sekolah.” Tutupnya.

Reporter : Jannah   Editor : Ari

 

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *