Home » Berita Terbaru » HUT RI-71 Tahun Inovasi, Indonesia Kerja Nyata

HUT RI-71 Tahun Inovasi, Indonesia Kerja Nyata

MC Skenda - 17 AgustusSMK Negeri 2 Banjarmasin laksanakan Upacara Pengibaran Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, Rabu (17/8), di lapangan sekolah. Upacara Bendera dipimpin oleh Akhmad Alfiannor siswa 11 TKJ C, diikuti seluruh peserta upacara yaitu seluruh siswa dari 8 kejuruan yang ada yakni PEKSOS (Pekerja Sosial), MM (Multimedia), TKJ (Tekhnik Komputer dan Jaringan), BCT (Broadcasting), ANM (Animasi), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), DI (Desain Interior), dan KI (Kimia Industri),  dan Guru serta Staff  Tata Usaha berlangsung khidmat. Sang saka Merah-Putih dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera SMKN 2.

H. Almunawar S.T M.Pd, bertindak sebagai pembina upacara membacakan pidato dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir. Dalam pidato Peringatan HUT RI ke-71 ini Mohammad Nasir mengajak masyarakat untuk bekerja nyata meneruskan pembangunan.

“Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat.” Ujarnya.

Kesadaran atas hal itulah yang mendasari pencanangan Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Nyata” dan pada kesempatan yang sama juga tahun 2016 dicanangkan sebagai Tahun Inovasi. Dalam pidato tersebut Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi itu berharap melalui pencanangan tahun Inovasi ini, ekonomi berbasis pengetahuan (knowledge based economy) dapat segera diwujudkan, serta melakukan terobosan dimana teknologi dan inovasi menjadi motor penggerak pembangunan (innovation driven).

“Dengan bekerja nyata, sesungguhnya kita merenda masa depan Indonesia – yang maju dan unggul. Dan hanya bangsa yang mampu menghasilkan inovasi akan menjadi bangsa besar yang unggul dan berdaya saing.” Tutupnya.

Berbeda dengan upacara rutin setiap senin, mengingat dalam rangka HUT RI ke-71 juga ada pembacaan teks Proklamasi oleh pembina upacara. Upacara pengibaran bendera itu diakhiri dengan menyanyikan lagu Nasional Syukur dan Hari Merdeka oleh seluruh peserta upacara.

Reporter : Nia  Editor : Ari

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *