Home » Berita Terbaru » Salah Satu Ciri Pemuda Beriman …

Salah Satu Ciri Pemuda Beriman …

S60549MK Negeri 2 Banjarmasin melakukan kegiatan Jum’at Taqwa di aula mushola sekolah pada Jum’at (28/10) pagi bertepatan dengan 27 Muharam 1438 H. Kegiatan Jum’at Taqwa ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

 “Ada 2 pesan yang disampaikan H.Almunawar, Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin dalam sambutan kali ini, yang pertama pemuda itu harus beriman cirinya yaitu bilamana dirinya sibuk memikirkan dosa apa yang sudah  dibuat tanpa memikirkan dosa orang lain itulah beriman akan tetapi kalau masih memikirkan dosa orang lain tanpa perduli dosanya sendiri walaupun ia mengaku beriman tetapi jelas ia tidak beriman. Yang kedua pemuda itu harus mandiri yaitu, pemuda yang bangga terhadap kejayaan generasi tua dimasa lalu dan juga bangga terhadap apa yang kita lakukan terhadap bangsa dan agama kita hari ini” ucapnya.

Tema jum’at taqwa hari ini yaitu “Neraka dan calon – calon penghuninya” dengan penceramahnya  Ustadz Noordiansyah.S.Pd.I. Dalam ceramahnya beliau menyampaian bahwa “Penduduk neraka terbagi dua, yang pertama ada penduduk semi permanen atau sementara yaitu mukmin yang melakukan maksiat. Yang kedua penduduk permanen yaitu adalah orang – orang musyrik yang sirik kepada Allah, orang – orang kafir yang tidak percaya akan adanya Alllah dan orang – orang munafik. Sesungguhnya orang – orang yang munafik itu tempatnya di dasar jurang api neraka” ucapnya.

Reporter : Dian   Editor : Ari

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *