Home » Berita Terbaru » Kuliah Perdana Untuk Pelatihan Calon Konsultan Sekolah GUARDIAN ANGEL Angkatan ke XXV

Kuliah Perdana Untuk Pelatihan Calon Konsultan Sekolah GUARDIAN ANGEL Angkatan ke XXV

Jumat,(10/02) SMK Negeri 2 Banjarmasin menjadi tempat dalam rangka Kunjungan yang di hadiri oleh DR Munif Chatib selaku Narasumber Acara Pelatihan Calon Konsultan Sekolah Guardian Angel Angkatan ke XXV yang bertempat di Ruangan baru.

Acara ini di hadiri oleh guru-guru dari sekolah lain dan para alumni Guardian Angel (GA). Acara ini juga diselenggarakan guna untuk menyemarakkan Banua kita agar lebih teredukasi dan lebih mempunyai masa depan. Guardian Angel (GA) ini dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Dalam kesempatan ini H.Almunawar ST.M.pd, diminta membuka acara ini sekaligus membacakan profile Sekolah. “SMK Negeri 2 Banjarmasin merupakan Sekolah Negeri Kejuruan yang fisiknya terburuk karena berdiri pada tahun 1952, tetapi baru tahun 2015 mulai mendapat perhatian dan mendapatkan bantuan fisik. Tetapi dalam hal kesiswaan SMK Negeri 2 banyak mendapatkan prestasi diantaranya pernah mendapatkan juara di tingkat provinsi yaitu 3 macam Lomba Kejuruan diantaranya jurusan Animasi, Perawatan Sosial, dan Teknik Komputer dan Jaringan yang mendapatkan juara 1 serta untuk tingkat Nasional mendapatkan juara 3 untuk Kejuruan Perawatan Sosial.SMK Negeri 2 juga sudah dipercayai oleh Perusahaan atau Lembaga Internasional untuk melakukan pelatihan serta mengadakan kegiatan aktif Khususnya di bidang IT. Sedangkan untuk pengelolaan Ujian Nasional SMK Negeri 2 diberikan kepercayaan untuk memverifikasi sekolah se Kalimantan Selatan dalam hal layak dan tidak layak mengadakan Ujian Nasional (UN) menggunakan komputer. Jumlah siswa di SMK Negeri 2 sudah mencapai 1075 siswa serta Guru dan Tenaga Pendidikannya berjumlah 103 orang dengan status PNS nya berjumlah 31 orang dan guru tidak tetap serta pegawai tidak tetap berjumlah 72 orang. SMK Negeri 2 Banjarmasin merupakan satu-satunya sekolah yang mengadakan pendidikan Inklusi dengan jumlah siswa berkebutuhan khusus 38 siswa yang tersebar ke 8 Program Keahlian yaitu Perawatan Sosial, Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM), Broadcasting (BCT), Animasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Desain Interior (DI), dan Kimia Industri (KI)”pungkasnya. H.Almunawar ST.M.pd, selaku Kepala Sekolah membuka acara ini dengan mengucapkan basmalah.Acara ini juga memperlihatkan hiburan dari siswa berkebutuhan khusus Fitriya kelas XI Multimedia.

DR.Munif Chatif sebagai Narasumber Guardian Angel menyampaikan informasi bahwa “Sekolah dikatakan sebagai suatu tempat yang melakukan kegiatan pengelolaan dan pemrosesan harus memiliki strategi yang baik.Untuk pelaksanaan ini dibutuhkan sebuah bagian yang akan menjaga dan melindungi sistem menjadi lebih baik dan benar. Untuk itulah dibutuhkan seorang “Guardian angel”yang artinya malaikat penyelamat. Dikatakan begitu karena konsultan dituntut mampu menyelamatkan sistem sekolahnya menuju Human school. Next Edu sebagai perusahaan konsultan menawarkan sebuah perkuliahan yang disebut “Guardian angel”. Tujuan dari perkuliahan ini guna untuk melakukan perencanaan strategi pembelajaran dengan sistem Multiple Intelegences serta meningkatkan cara pembelajaran. Perkuliahan ini juga memberikan banyak manfaat diantaranya Mampu memberikan pelatihan pembuatan lesson plan kepada guru yang di konsultasi, mampu melakukan observasi di kelas dan mampu mendidik calon konsultan menjadi “Graduan angel”.(tutupnya)

Reporter: Adriana S(MC)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

One comment

  1. Tingkatkan kreatifitas menulis……tmks semuanya yang telah berkntribusi untuk SMK Negeri 2 Banjarmasin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *