Home » Berita Terbaru » SMK NEGERI 2 BANJARMASIN IKUT SERTA LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT NASIONAL

SMK NEGERI 2 BANJARMASIN IKUT SERTA LOMBA KOMPETENSI SISWA TINGKAT NASIONAL

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan ajang bergengsi bagi semua SMK di seluruh Indonesia dalam unjuk kompetensi masing-masing bidang. Lomba ini diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota, provinsi, nasional bahkan sampai ke tingkat internasional yaitu Asean Skill dan Word Skill.

LKS tingkat nasional biasanya diadakan di berbagai provinsi di Indonesia secara bergantian. Masing-masing provinsi akan mengirimkan kontingennya untuk berlomba-lomba meraih prestasi terbaik. Di masa pandemi covid-19 ini LKS tingkat nasional tetap dilaksanakan secara serentak dari seluruh provinsi di Indonesia. Terdapat perbedaan Pelaksanaan LKS dengan tahun sebelumnya adalah tahun ini LKS dilaksanakan secara daring. Dengan demikian semua bidang lomba dapat melaksanakan lomba di tempat dan daerah masing-masing.

Tahun ini SMK Negeri 2 Banjarmasin ikut serta mewakili Provinsi Kalimantan Selatan dalam 4 bidang lomba yaitu Sistem Keamanan Informasi Perusahaan (ENTERPRISE INFORMATION SYSTEMS SECURITY) diwakili oleh ananda Febria Sera Darnefi dengan pembimbing Bapak Ari Rahman, S.Kom., M.I.komTeknologi Keamanan Siber (CYBER SECURITY) diwakili oleh ananda Annisa Fitria Maharani dan anada Kristian Putra Rizal Permadi dengan pembimbing Bapak Dodi Ripansyah Asmadi, S.Kom , Teknologi Kecerdasan Buatan (ARTIFICIAL INTELLIGENCE) diwakili oleh ananda Muhammad Nur Hafizh dan ananda Andrie Saputra dengan pembimbing Ibu Kiki Oktavia Aditama, S.Pi., S.Pd, dan Kesehatan dan Keperawatan Sosial (HEALTH AND SOCIAL CARE) diwakili oleh ananda Siska Oktasari dengan pembimbing Ibu Norbaiti, S.Kep., Ns.

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *