Home » Berita Seputar Banjarmasin » Penyuluhan tentang pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila kepada pelajar SMK NEGERI 2 BANJARMASIN

Penyuluhan tentang pencegahan paham radikalisme dan anti pancasila kepada pelajar SMK NEGERI 2 BANJARMASIN

Direktorak Pembinaan MAsyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Kalimantan selatan  dalam Rangka Pencegahan, penanggulangan paham radikalisme dan anti pancasila melakukan penyuluhan di SMK Negeri 2 Banjarmasin,Rabu (18/5/2022).

Kegiatan yang di ikuti oleh perwakilan Siswa dari setiap jurusan,angota Osis, hingga Pengajar di SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Di Buka langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin Bapak H. Almunawar,S.T,M.Pd  di dalam sambutan nya beliau mengatakan sangat senang dan antusias tentang terlaksananya penyuluhan dari Dit Binmas yang dimana kurikulum SMK yang baru juga mempelajari tentang Profil Pelajar Pancasila dan bagaimana menjadi siswa yang berprinsip dan berpegang teguh pada dasar pancasila.

Pada kesempatan kali ini Materi disampaikan langsung oleh Wadir Binmas Polda Kalsel Bapak AKBP Rudi Hartono,S.IK.,MM yang menjelaskan, tujuan dilaksanakan nya penyuluhan itu, agar para peserta didik memahami dasar permasalahan gerakan radikalisme dan anti pancasila serta memahami lebih dalam bagaimana berbangsa,bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak terpengaruh oleh gerakan kelompok radikan dan anti pancasila.

beliau juga menjelaskan tentang apa itu terorisme, bagaimana penyebaran dan perekrutan nya, hinga sikap Intoleransi terhadap sesama masyarakat indonesia

“Suatu contoh tentang masyarakat yang radikal adalah yang tidak pernah merasa aman, penuh dengan kekacauan, dan penuh dengan kebencian tanpa memandang hak asasi manusia dalam undang-undang maupun kitab suci Alqur’an”

kegiatan ini sebagai bentuk kehadiran Negara dalam hal ini Kepolisian dalam mengajak masyarakat untuk setia kepada NKRI melalui penyuluhan dengan sasaran paling utama adalah pemuda dan pemudi yang masih awam dan rentan di suapi oleh paham tersebut.

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *