Home » Berita Terbaru » Persentasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pelajaran 2023/2024

Persentasi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun Pelajaran 2023/2024

Tujuan Praktik kerja lapangan (PKL) adalah untuk mengevaluasi hasil kerja siswa selama program PKL, menilai kemampuan mereka dalam menerapkan pengetahuan yang telah mereka pelajari di sekolah dalam lingkungan kerja yang sebenarnya, serta memberikan pengalaman berharga dalam mempresentasikan laporan secara profesional dan berbicara di depan umum.
Dengan berakhirnya Praktik kerja lapangan (PKL) Delapan Program keahlian Perawatan Sosial, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Desain Komunikasi Visual, Animasi, Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim, Broadcasting dan Perfilman, Teknik Kimia Industri, Desain Interior dan Teknik Furnitur SMK Negeri 2 Banjarmasin, sesuai dengan masa kerja yang ditempuh selama 4 bulan, terhitung sejak bulan agustus 2023 sampai dengan November 2023.

Para peserta didik juga sudah terlihat aktif kembali ke sekolah sejak tanggal 1 Desember 2023. Setelah berdiskusi dan menerima masukan siswa diharuskan mempresentasikan hasil yang diperoleh selama menempuh PKL di DUDIKA masing-masing.

Tepatnya hari Senin, 04 Desember 2023 dimulai para peserta didik bersiap untuk mempresentasikan ilmu dan pengalaman apa saja yang diperoleh selama melaksanakan PKL di DUDIKA, yang bertempat di masing-masing Program Keahlian, para peserta didik untuk mempresentasikan hasil PKL 2023.

“Ini merupakan bagian dari penilaian pembimbing sekolah, bagaimana siswa menerima ilmu dan pengalamannya selama PKL di DUDIKA tersebut, apakah memang sesuai dengan catatan jurnalnya, ataukah hanya sekedar hadir dan mengikutinya, sehingga penilaiannya betul-betul sesuai dengan pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh masing-masing peserta didik PKL.

PKL memberikan pengalaman berharga bagi siswa dalam mempresentasikan laporan secara profesional dan berbicara di depan umum. Umpan balik ini dapat membantu peserta didik dalam memperbaiki keterampilan mereka dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *