Home » Berita Terbaru » E-Voting : IT Sejak Dini

E-Voting : IT Sejak Dini

IMG_2378E-Voting berasal dari kata electronic voting yang mengacu pada penggunaan teknologi informasi pada pelaksanaan pemungutan suara. Penggunaan teknologi informasi sebagai sistem pemungutan suara atau pengiriman data, menggunakan alat elektronik laptop ataupun komputer.

Senin (31/8) lalu OSIS SMK Negeri 2 Banjarmasin, menyelenggarakan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS untuk masa jabatan 2015 sampai dengan 2016 berbasis E-Voting. Dengan calon ketua dan wakil ketua osis sebanyak 3 pasangan, yaitu no urut 1  pasangan Ahsanurrahman dan Muhammad Dionanda AR (calon Wakil Ketua), no urut 2 pasangan Muhammad Rapli Ramadhan (calon ketua) dan Maulana Azhar (calon wakil ketua) serta pasangan no urut 3  Sehat Sholehah (calon ketua) dan Gita Agustina Ahirni (calon wakil ketua).

“Dalam pemilihan OSIS berbasis E-Voting ini di harapkan partisipasi siswa dalam rangka pembelajaran berbasis IT bisa selalu diterapkan sejak dini” kata H.Almunawar Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Banjarmasin

Hal senada juga disampaikan oleh M. Yandi Fadilah, Ketua Panitia Pemilihan OSIS tahun ini, “Kegiatan E-Voting adalah kegiatan yang sengaja kami pilih untuk pemilihan ketua beserta wakil ketua OSIS tahun ini, karena sekolah ini sudah berbasis IT” ujarnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS berlangsung dari jam 10:00 WITA dan berakhir jam 14:00 WITA dengan total pemilih 682 suara, dimana yang terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua adalah pasangan calon urut no 3 yaitu Sehat Sholehah dan Gita Agustina Ahirni dengan suara sebanyak 435 suara, no urut 1 sebanyak 129 suara dan no urut 2 sebanyak 118 suara. (mr/ar)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

2 comments

  1. Wih keren Pak, semakin dipermudah dengan adanya teknologi informasi, kada kayak zaman ulun pemilihannya ribet banar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *