Home » Berita Terbaru » Bangga Menjadi Siswa SMK, Hari Terakhir MPLS Pentas seni menjadi ajang unjuk bakat agar lebih percaya diri

Bangga Menjadi Siswa SMK, Hari Terakhir MPLS Pentas seni menjadi ajang unjuk bakat agar lebih percaya diri

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Negeri 2 Banjarmasin yang dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 20 Juli 2022 disambut antusias oleh peserta didik baru. Diikuti oleh 576 peserta didik, MPLS dilaksanakan di lapangan sekolah dan dibuka langsung dengan Upacara Bendera yang di pimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana ibu Kasumawati,ST yang juga di hadiri oleh Pengajar dan pegawai Tata Usaha.

  

Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah juga di sampaikan oleh Wakil Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin mulai dari Kesiswaan, Sarpras, Humas dan HKI, Kurikulum serta SPMI.

Materi juga tidak hanya diberikan oleh wakil kepala sekolah, Guru BK dan  Kepala Program setiap kompetensi juga ikut memperkenalkan apa saja sih yang akan mereka pelajari selama menjadi Peserta didik di SMK Negeri 2 Banjarmasin.

Materi juga diberikan oleh narasumber dari berbagai instansi yakni Polresta Banjarmasin, BNN oleh KOMBES POL. Sisman Adi Pranoto, S.I.K, SH, dengan materi “Bahaya Narkoba dan memberikan motivas untuk terus menuntut ilmu agar sukses.”

MPLS kali ini juga kedatangan pemateri dari Economy Creative oleh Hendra Cipta Surya, S.H, membagikan kiat-kiat untuk menjadi kreatif di era modern sesuai dengan keahlian masing-masing.

serta Materi Perlindungan Anak oleh Syifa Aulia Putri & Nur Azizatur Rahmah tentang Perkembangan remaja dan stop bullying.

Pada hari terakhir kegiatan MPLS materi di sampaikan langsung oleh Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin H.Almunawar,ST, M,Pd tentang pengarahan menjadi siswa SMK yang Terampil,Berjiwa entrepreneurship, berkarakter dan berdaya saing serta berkenalan dengan seluruh pengajar dan staf tata usaha di SMKN 2 Banjarmasin.

Miss anggia biasa di sapa, menyebutkan harapan selama pelaksanaan kegiatan MPLS berlangsung “Saya berharap kegiatan MPLS ini menambah pengetahuan peserta didik, khususnya tentang lingkungan sekolah, aturan yang ada disekolah, jurusan masing-masing, dengan harapan peserta didik mengenal seluruh warga sekolah, dari Kepala Sekolah,wakil kepala sekolah,Kepala Program, dewan guru, maupun tenaga kependidikan” Ketua Pelaksana MPLS 2022, Anggia Nur Maulida, S.Pd

  

“peserta didik juga diberikan kesempatan tampil di acara pentas seni untuk menunjukkan rasa percaya diri dan kegemarannya,Semoga saat memulai pembelajaran nanti, para peserta didik tetap memiliki semangat yg tinggi, dan tetap disiplin seperti yg dilakukan saat kegiatan MPLS ini”

sebagai ketua pelaksana kegiatan, miss anggia juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga sekolah,para pemateri serta pihak-pihak yang  telah membantu berjalannya kegiatan MPLS ini sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selamat Datang dan Selamat Bergabung di SMK Negeri 2 Banjarmain,Mari kita buktikan Lulusan SMK memiliki Karakter yang baik, Siap Kerja dan bisa membuka lapangan pekerjaan, Karna SMK BISA, SMK HEBAT ,VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *