Home » Berita Terbaru » Hari Pertama dan Kedua Uji Coba UN CBT Berjalan Lancar

Hari Pertama dan Kedua Uji Coba UN CBT Berjalan Lancar

MC Skenda - Kepala Sekolah
Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin, H. Almunawar, ST (tengah) di dampingi Ketua Komite dan Wakasek Kesiswaan, menjelaskan kepada media tentang pelaksanaan Uji Coba Ujian Nasional (CBT)

Uji Coba Ujian Nasional  Online (Computer Based Test) yang sempat tertunda yang seyogyanya diselenggarakan tanggal 1 April 2015, di undur menjadi tanggal 2 April 2015 karena untuk wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi baru di verifikasi atau aktivasi server, Rabu (1/4), sehingga pelaksanaan untuk Uji Coba dilaksanakan dimulai hari Kamis (2/4) sampai dengan Selasa (7/4) dengan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di hari pertama.

Pada pelaksanaan uji coba ini tidak terdapat kendala yang cukup berarti, baik dari siswa, pengawas, proktor, dan teknisi, sehingga uji coba pada hari pertama lancar dengan dilakukan 3 sesi.

Kepala SMK Negeri 2 Banjarmasin,  H. Almunawar, ST, M.Pd bersama Ketua Komite SMK Negeri 2 Banjarmasin dan para Wakasek, melakukan peninjauan ke ruang-ruangan yang dipakai untuk uji coba ujian nasional online tersebut.

“Uji Coba berjalan lancar dan tidak terjadi permasalahan serius yang dapat menghambat gagal nya uji coba, karena semua tim bekerja semaksimal mungkin dan patut di apresiasi”,  Kata Almunawar.

“Rencananya uji coba ini bukan hanya untuk 3 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris, tapi sekolah akan menambah waktu untuk mata pelajaran Produktif Kompetensi Keahlian dimana tim IT sekolah kita sudah menyiapakan  bank soal pada e-learning  yang mereka buat”, tambah beliau. (MC Skenda/Ari Rahman)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *