Home » Berita Terbaru » Siswa Memilih Paket Soal Praktek UKK

Siswa Memilih Paket Soal Praktek UKK

IMG_20160301_082810_HDRUjian Kompetensi Keahlian (UKK) saat ini masih berlangsung di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Pelaksanaan UKK ini dilaksanakan dari tanggal (22/2) hingga (10/3).

          UKK yang berlangsung berupa Ujian Praktek yang tentunya setiap jurusan tersebut berbeda –beda.

          Pelaksanaan untuk jurusan MM (Multimedia) sendiri UKK nya tidak bersamaan dengan jurusan yang lain dikarenakan ingin mempersiapkan bahan dan mental siswanya.

          Dalam UKK untuk jurusan MM (Multimedia) ini Repaldinoor dari kelas XII Multimedia mengatakan “Karena saya UKK nya membuat iklan jadi persiapannya yaitu menyiapkan banyak referensi untuk dijadikan iklan, menyiapkan bahan untuk iklan seperti produk yang akan diiklankan.”ungkap Repaldi, Kamis, (3/3).

“Yang diujikan dalam jurusan Multimedia (MM) dengan membuat bumper, iklan komersil, dan dokumenter. Yang masing-masing pembuatan tersebut memiliki durasi tertentu seperti bumper berdurasi 25 detik, iklan komersil berdurasi 1 menit, dan dokumenter berdurasi 5 menit.” Jelasnya.

Repaldi menambahkan kegiatan UKK untuk (MM) berlangsung dari tanggal (25/2) hingga  (10/3). Waktunya dimulai pukul  08.00-16.00 yang bertempat di Lab.MM (Multimedia). UKK untuk Multimedia dibagi menjadi beberapa grup yang terdiri dari 8 orang setiap grupnya dan pengerjaannya dilaksanakan secara individu.

“Materi UKK pada tahun ini dibebaskan untuk siswa nya sendiri untuk memilih dikarenakan agar siswa tersebut bisa menyesuaikan materi UKK dan kemampuannya sendiri.” Ujarnya.

“Untuk menyiapkan materi UKK nya sendiri itu dilakukan sebelum UKK berlangsung seperti mendesign kemasan produk dan shoot video untuk iklannya, yang dikumpul sebelum UKK nya itu yaitu hasil shooting yang belum diedit jadi untuk tahap mengedit video menjadi iklan dilakukan pada saat UKK berlangsung.” Tuturnya.

Peralatan shooting yang digunakan untuk UKK ini menggunakan kamera. Dan saat UKK nya semua pakai perangkat sekolah seperti komputer.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan UKK ini bisa menyelesaikan UKK tanpa melakukan revisi kembali dan mendapat nilai yang bagus.  (MC Skenda/Jannah)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *