Home » Berita Terbaru » PASKIBRA SMK Negeri 2 Banjarmasin Kembali Memboyong 2 Piala

PASKIBRA SMK Negeri 2 Banjarmasin Kembali Memboyong 2 Piala

DSC_0004
PASKIBRA Smk Negeri 2 Banjarmasin mengikuti perlombaan PBB & PKS (Polisi Keamanan Sekolah) yang diadakan oleh polresta banjarmasin bertempat di menara pandang/siring. Kegiatan dimulai pada jumat (18/03) sampai minggu (20/03). (MC Skenda/Areza)

Sangat banyak ekstrakurikuler yang ada di SMK Negeri 2 Banjarmasin, salah satunya adalah Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) yang patut diacungi jempol karena banyak meraih prestasi disetiap perlombaan.

Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Skenda mengikuti perlombaan yang bertempat di Siring Menara Pandang Piere  Tandean. Mereka mengikuti 2 lomba yaitu Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang diadakan oleh Polresta (Polisi Restor Kota) Banjarmasin dalam rangka Simpatik Intan 2016.

Lomba PBB dan PKS ini diikuti oleh SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat yang berlangsung selama 2 hari dari Sabtu (19/3) – Minggu (20/3), untuk hari Sabtu (19/3) acara dimulai pukul 14.00 WITA-18.30 WITA, sedangkan untuk hari   Minggu (20/3) dimulai pukul 08.00 WITA-18.30 WITA.

Persiapan untuk mengikuti perlombaan ini Muhammad Rizky AW sebagai pelatih Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) SMK Negeri 2 Banjarmasin mengatakan bahwa “Persiapan lomba ini selama 3 minggu berturut-turut dan porsi latihannya ditambah menjadi setiap hari.”Jelasnya.

Untuk semua gerakan dalam perlombaan ini sudah diatur dan ditentukan oleh panitia perlombaan sehingga para peserta tinggal mengikuti saja bagaimana gerakan tersebut.

“Dalam melatih para peserta tentu saja memiliki kendala tersendiri seperti masih belum mengenal gerakan tersebut dan masih kurang paham mengenai bagaimana 12 dasar gerakan pengaturan berlalu lintas yang benar secara detail.”Tuturnya

Dalam perlombaan kali ini Paskibra Skenda (Pasukan Pengibar Bendera SMK Negeri 2) memenangkan juara  dua dan the best PBB yang mendapat hadiah berupa piala.

Atas kemenangan Paskibra Skenda Muhammad Rizky sebagai pelatih sangat senang karena  perjuangan untuk melatih Paskibra di SMK Negeri 2 Banjarmasin terbayar dengan hasil yang maksimal.

“Harapan saya untuk Paskibra Skenda kedepannya semoga setiap mengikuti perlombaan selalu didukung oleh pihak sekolah, selalu berprestasi untuk sekolah , dan bisa mengikuti event tingkat nasional atau diluar pulau kalimantan.”Ungkapnya, Minggu (20/3).

(Reporter : Jannah,  Editor : Ari)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *