Home » Berita Terbaru » Muhammad Rizal: Ternyata Kami Mampu Bersaing Dengan yang Lain

Muhammad Rizal: Ternyata Kami Mampu Bersaing Dengan yang Lain

DSC_0004Ekstrakurikuler ( EKSKUL) yang ada di SMK Negeri 2 Banjarmasin memang patut diacungi jempol karena begitu banyak prestasi yang berhasil diraih, selain ekstrakulikuler PMR (Palang Merah Remaja) yang banyak meraih prestasi ada juga ekstrakurikuler PASKIBRA ( Pasukan Pengibar Bendera) atau yang sering disebut dengan Paskibra Skenda ( Pasukan Pengibar Bendera SMKN 2 )  yang selalu berhasil meraih prestasi.

Perlombaan PASKIBRA tingkat Kota Banjarmasin diselenggarakan oleh Kepolisian Restor Kota Banjarmasin (Polresta  Banjarmasin ) dalam rangka Simpatik Intan 2016  yang bertempat di Siring Menara Pandang Piere Tandean, tepatnya lagi disamping Menara Pandang. Paskibra SMKN 2 Banjarmasin kali ini mengikuti dua perlombaan yaitu Lomba PBB (Lomba Peraturan Baris Berbaris) dan Lomba PKS ( Lomba Patroli Keamanan Sekolah) yang dilaksanakan selama 2 hari dari Sabtu (19/3) sampai dengan Minggu (20/3)  yang dimulai dari Jam 14.00 WITA s/d  18 .30 untuk hari Sabtu sedangkan untuk hari Minggu dari Jam 08.00 WITA s/d  18.30 WITA.

Pada perlombaan kali ini PASKIBRA SKENDA meraih Juara ke-2  dan the best PBB yang  mendapatkan penghargaan berupa piala dan sertifikat.

Terpisah ketika ditanyakan kepada Muhammad Rizal salah satu anggota PASKIBRA SKENDA yang mengikuti perlombaan mengatakan  mengenai persiapan  untuk mengikuti lomba kami dilatih seperti persiapan fisik dan persiapan mental, contohnya seperti latihan dan mengingat gerakan dasar  yang akan ditampilkan antara lain sikap sempurna, istirahat ditempat, hormat dan sebagainya”  Ungkapnya.

Muhammad Rizal tidak menyangka bahwa PASKIBRA SKENDA  akan memenangkan perlombaan ini,  ” Saya tidak menyangka bahwa kami akan menang karena menurut saya begitu banyak saingan yang lebih berpengalaman  mengikuti lomba ini ” tambahnya.

“Saya juga berharap untuk kedepannya PASKIBRA SKENDA agar menghasilkan anggota paskib yang potensial dan  berguna untuk sekolah maupun diluar sekolah  dan saya juga berharap agar kami bisa lebih baik lagi dan membanggakan ataupun mengharumkan nama sekolah “tegas Muhammad Rizal,  Minggu, ( 20 / 3 ).

(Reporter : Syarifah ;  Editor : Ari)

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *