Home » Berita Seputar Banjarmasin » Muda ,Kreatif, Menginpsirasi

Muda ,Kreatif, Menginpsirasi


Kegiatan Duta Jurusan 2022 akhirnya sampai ke Tahap Teknikal Meeting 27 Januari 2021 di Gedung Technopark, setiap peserta yang di wakili oleh setiap siswa berpasangan di setiap jurusan yang di buka langsung oleh kepala SekolahH.Almunawar,S.T., M.Pd . Kepala sekolah menyampaikan beberapa hal tentang pentingnya duta jurusan kepada para peserta,yaitu mereka harus lebih mengenal dan mencintai jurusan nya,mengetahui apa saja yang akan di lakukan atau kegaitaan apa yang sedang di kerjakan, produk atau pelayanan apa yang bisa mereka promosikan, jadi Ketika ada setiap kegiatan para duta jurusan yang akan menjadi corong informasi bagi jurusan dan sekolah.

Sebelum narasumber memberikan materi, selaku ketua pelaksana Wakasek Humas dan Hubungan Kerja Industri bapak Dodi Ripansyah Asmadi, S.Kom juga memberikan beberapa petuah kepada para calon duta jurusan untuk menjaga etika,karakter serta sikap mereka dan menjaga nama baik jurusan maupun sekolah, ajang duta jurusan di harapkan menjadi pengalaman baru yang bermanfaat bagi mereka, serta mau belajar hal baru yang mungkin tidak mereka dapatkan di dalam kelas.

Kegiatan Teknikal Meting kali ini diisi dengan 3 materi dasar, materi pertama tentang Public Speaking, bagaimana cara mengahdapai nerveous untuk berbiacara di hadapan banyak orang yang di sampaikan oleh Marwa’idah Bone,S.I.Kom Kepala kompetensi Produski film.

Materi kedua tentang Personal branding yang di harapkan agar para duta mampu bersaing dalam mengenali kemampuan mereka sendiri, dan Apa langkah utama dalam membentuk personal branding yg kuat? Kenali Diri,Tunjukkan Diri, Kembangkan Diri yang di sampaikan oleh Anggia Nur Maulida, S.Pd yang juga guru Bahasa inggris.

Materi terakhir mengenai media sosial, seberapa penting media sosial dalam diri kita? Menjaga privasi dalam bermedia sosial hingga bagaiaman media sosial kita terlihat rapi dan lebih menarik, yang di sampaikan oleh Adi Rahmad Suseno, S.Kom yang juga Guru Produktif Multimedia/ Desain Komunikasi Visual.
Untuk Pengumuman siapakah yang akan terpilih menjadi Duta jurusan 2022 smkn 2 banjarmasin akan di sampaikan pada tanggal 31 januari 2022.

Check Also

Peserta Didik Teknik Furnitur PJBL dan PLK Teknik Kimia Industri

Peserta didik smkn 2 banjarmasin Program Keahlian teknik furnitur ikut melaksanakan Pembelajaran Luar Kelas untuk …

Gerakan Nasional “Kembali Naik Angkutan Umum”

Teman Bus Kota Banjarmasin Goes To School 2024 berkunjung ke SMK Negeri 2 Banjarmasin, Pada …

Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan bagi pencari kerja dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin

Program penempatan Tenaga Kerja Sub Kegiatan Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan dalam  rangka mempersiapkan peserta didik …

Workshop Budaya Kerja Sekolah

Budaya  kerja  adalah value atau nilai,  karakteristik,  dan atribut yang dimiliki  oleh suatu perusahaan atau …

Kunjungan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024

SMK Negeri 2 Banjarmasin di hebohkan oleh kedatangan Putri Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan 2024 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *