Beberapa hak yang harus disiapkan saat mendaftar PPDB Online :
1. Persiapkan beberapa dokumen yang harus di siapkan antara lain ;
a. Dokumen umum
- Ijazah/ STTB/ SKL untuk SMP/ MTs/ sederajat/ Paket B
- Akte Kelahiran
- Kartu keluarga (Apabila tidak bisa di upload karena KK usianya kurang dari 1 tahun maka gunakan Surat Domisili dari RT)
- KTP orang tua/ Wali
- Surat keterangan tidak buta warna dari puskesmas/ rumah sakit/ klinik yang di tandatangani dokter
- Surat Pernyataan Pertanggung Jawaban Mutlak yang telah di isi, di beri materai 6.000 dan di tanda tangani
keterangan :
file di buat terpisah antara ijazah, KTP, Kartu Keluarga, dll
contoh :
- file Ijazah di file ijazah.pdf
- file KTP orang tua di file ktportu.pdf
- file kartu keluarga di file KK.pdf
b. Tambahan dokumen untuk Jalur Afirmasi
- Kartu Indonesia Pintar (KIP)
- Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
- Kartu Pra Sejahtera (KPS)
- Kartu Indonesia Sehat (KIS)
2. Buka / klik menuju halaman https://kalsel.siap-ppdb.com
3. Isi informasi sesuai dengan data dari calon siswa
- Data alamat
- Nomer handphone/ seluler yang aktif dan bisa di hubungi secara aplikasi Whatsapp ( karena apabila ada kesalahan dalam pengisian Nomer handphone/ seluler anda akan di hubungi oleh petugas kami)
- Nilai yang di masukkan atau di input untuk angkatan lulus 2021 adalah nilai yang tertera pada Surat Keterangan Lulus (SKL). Sedangkan utk lulusan sebelum tahun 2020 sesuai nilai ijazah/ STTB
Keterangan :
Untuk lulusan tahun 2021 bisa menggunakan SKL atau ijazah sementara yang berisi nilai
Yang di input/ di masukkan adalah :
- Apabila SMP/ MTs asal tidak melaksanakan ujian sekolah dan tertera tertera nilai akhir atau nilai rata-rata raport sekolah pada SKL atau ijazah sementara, maka yang di upload atau yang dimasukkan adalah nilai akhir yang di tetapkan oleh sekolah atau nilai rata-rata raport
- Apabila SMP asal melaksanakan ujian sekolah dan tertera tertera nilai ujian sekolah pada SKL atau ijazah sementara, maka yg dipakai nilai rata2 ujian sekolah,
- Apabila SMP/ MTs asal pada SKL atau ijazah sementara tidak tertera nilai kepada lulusannya, maka calon siswa harus segera melakukan konfermasi ke sekolah asal untuk di buatkan segera SKL yang berisi nilai akhir/ nilai ujian sekolah/ nilai rata-rata raport
4. Untuk Kota Banjarmasin terdapt 3 pilihan kompetensi keahlian/ jurusan. Dengan struktur sebagai berikut
- Pilihan pertama kompetensi keahlian/ jurusan di SMK Negeri
- Pilihan Kedua kompetensi keahlian/ jurusan di SMK Negeri
- Pilihan ketiga kompetensi keahlian/ jurusan di SMK Swasta
Untuk Informasi Jurusan
- Ketua Kompetensi Keperawatan Sosial bapak Didi Nooryadi, S.H.M.H
- Ketua Kompetensi Teknik Komputer Jaringan bapak Ari Rahman, S.Kom, M.I.Kom
- Ketua Kompetensi Multimedia Ibu Muti’ah,S.Kom
- Ketua Kompetensi Rekayasa Perangkat Lunak Ibu Kiki Oktavia Aditaman, S.Pi, S.Pd
- Ketua Kompetensi Produksi dan Siaran Program Televisi Ibu Daryani,S.Pd
- Ketua Kompetensi Animasi bapak Nor Riduan,S.Kom
- Ketua Kompetensi Desain Interior dan Teknik Furnitur bapak Novie Bambang R, ST
- Ketua Kompetensi Produksi Film Ibu Marwa’idah Bone,S.I.Kom
- Ketua Kompetensi Kimia Industri Ibu Zuraida, S.Si, Apt, M.Pd
Permisi mau tanya, utk persyaratan yg surat pernyataan pertanggung jawaban mutlak bermaterai itu ada contohnya?
Belum ada dan cek terus website kami untuk update Infonya
Kira- kira kapan SPTJM bisa di unduh
https://smkn2-bjm.sch.id/?p=3780
Penulisan tempat dan tanggal d SPTJM disesuaikan dgn tempat asal (mis. Kotabaru) atau di tulis banjarmasin
Sesuai asalnya bu
Inggih
Permisi mau tanya, klo daftar di sekolah sama operator sekolahnya bisa gak bu/pak?
Semuanya Online
Mohon informasi…
Kalau misalnya tidak ikut tes peminatan (kemarin sdh dicari linknya, tp ga ada),,,apakah masih bisa mendaftar di SMKN 2 Banjarmasin?
Mohon informasi…
Kalau misalnya tidak ikut tes peminatan (kemarin sdh dicari linknya, tp ga ada),,,apakah masih bisa mendaftar di SMKN 2 Banjarmasin?
Untuk tes peminatan ga ada
Pak untuk alamat di ppdb harus sama dengan alamat di kartu keluarga?